Sabtu, 01 Agustus 2009

Usir Stres dengan Relaksasi

Stres adalah penyebab utama penyakit fisik dan penyakit mental, termasuk menyebabkan bobot tubuh menjadi bertambah dan berkurang drastis.Selain itu, stres juga berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh. Dengan relaksasi, stres bisa reda dan kualitas hidup sehat bisa kita raih. Caranya :

Pejamkan mata, ambil napas dalam-dalam, tahan 5-7 detik, kemudian hembuskan pelan-pelan. Ulangi 10 sampai 12 kali, atau sesuai yang kita butuhkan.
[Generate by Smileykiti] Lakukan strecth atau peregangan. Stres bisa menyebabkan otot-otot tubuh menjadi tegang. Saat kita merasa tegang dan gelisah, cobalah untuk berdiri dan lakukan peregangan tubuh dengan cepat. Peregangan yang sederhana sekalipun mampu membuat otot menjadi lemas kembali dan menghilangkan perasaan gelisah.
[Generate by Smileykiti] Lakukan meditasi selama 20-30 menit setiap pagi dan sore. Meditasi membantu menenangkan tubuh dan pikiran. Meditasi sederhana, seperti diam dan memusatkan pikiran bisa membuat kita merasa damai.
[Generate by Smileykiti] Membaca buku humor dan nonton film komedi favorit. Science membuktikan tertawa adalah cara ampuh untuk meredakan stres.
[Generate by Smileykiti] Berjalan-jalan dengan seseorang yang kita sayangi bisa meredakan stres. Gandeng orang atau hewan peliharaan yang kita sayangi dan ajak berjalan-jalan sebentar di taman.

Kata-kata bijak yang sering aku ingat adalah,"Janganlah Kamu Bersedih, Karena Bersedih Hanya Akan membuat Kamu Menjadi Pemalas".Terapkan hal ini pula di saat kamu sedih ya, niscaya rasa sedih dan stres kamu bisa reda. Trust Me [Generate by Smileykiti]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar